Keluarga Review

Kalau Anak Mulai Puber, Review Film “My Generation”

Written by nurterbit

“Kenapa sih Ma, saya koq mulai suka melihat teman perempuan? Tapi kok tidak semua perempuan, yang cantik aja. Kenapa Ma?”

Itu pertanyaan yang biasanya disampaikan seorang anak laki-laki kepada ibunya. Kalau perempuan, curhatnya kepengen terlihat cantik, pengen peralatan mandi sendiri, dandan sendiri dan lain-lain.

Hati-hati. Jangan panik dan memarahinya. Saya punya 2 anak, putra-putri, si putra sulung sudah memberi kami 2 cucu, sementara si putri bungsu sedang skripsi.

Sesuai pengalaman kami sebagai orang tua, aki-aki ninik-ninik (tua banget ya hehehe….) kiatnya adalah ikuti saja perkembangan merka pelan-pelan. Jadilah orang tua yang bijak.

Pertanyaan anak di atas yang sudah mulai tertarik ke lawan jenisnya, adalah salah satu tanda bahwa anak mulai memasuki masa puberitas. Ciri khas lainnya adalah kalau anak laki-laki sudah mulai tumbuh jakun di leher.

Sedang bagi anak perempuan, sudah mulai berdandan, membersihkan diri, memiliki alat2 make-up sendiri, sudah menstruasi, mulai tumbuh bulu ketek, mulai tertarik ke lawan jenis, mulai jatuh cinta, mulai tumbuh jerawat, tumbuh buah dada.

Bagaimana sebaiknya sikap sebagai orangtua?

Jadilah sahabat bagi anak, tempat curhat dan menampung cerita-cerita mereka. Mulai ajari menutup aurat terutama bagi anak perempuan, beri pengertian bagaimana bahayanya pergaulan bebas, awasi teman dekatnya, kalau perlu ikut masuk ke dunianya. Tujuan semuanya ini tiada lain agar kita sebagai orangtua bisa memantau segala kegiatan anak.

Nah, kebetulan ada film “My Generation” yang ceritanya tentang remaja karya Mbak Upi, yang juga sutradara film “My Stupid Boss”. Rencana mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia tanggal 9 November 2017. Ini bisa jadi referensi bagi calon orangtua, terutama bagi yang sudah punya anak remaja.

Genre Film: Drama
Sutradara Film: Upi
Penulis Naskah Skenario: Upi
Produser Film: Adi Sumarjono
Rumah Produksi Film: IFI Sinema

Adalah mereka Zeke, Konji, Suki dan Orly yang menjadi tokoh-tokoh utama didalam film My Generation ini. Diceritakan 4 sahabat ini harus menjalani hukuman karena membuat video kritikan terhadap sekolah, guru dan orangtua. Film My Generation ini sepintas memang terlihat kontroversial, tapi sarat akan pesan moral.

Para pemeran di Film My Generation :

Bryan angelo sebagai zekeLutesha sebagai suki Arya vasco sebagai konji Alexandra Kosasiesebagai Orly

Wajah-wajah baru yang sengaja dipilih Sutradara Upi agar karakter yang dibawakan lebih kuat dan benar-benar original.

Film ini sudah melewati banyak proses pembuatannya sendiri membutuhkan waktu 3 tahun. Riset dan kebutuhan lain dilakukan selama 2 tahun dan pembuatan filmnya sendiri lakukan selama 1 tahun. Di film ini akan ditampilkan beberapa problema anak remaja yang percaya tidak percaya menjadi masalah yang banyak dihadapi remaja zaman sekarang.

My Generation bertabur aktor dan artis Indonesia yang terkenal seperti Surya Saputra, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Joko Anwar, Aida Nurmala, Indah Kalalo, Karina Suwandhi, Bryan Langelo, Lutesha, Tyo Pakusadewo, dan Ira wibowo. Film ini digarap dan diproduksi oleh Rumah Produksi IFI Sinema, diproduseri oleh Adi Sumarjono.

Sinopsis Film My Generation (2017)

Film My Generation menceritakan tentang persahabatan dari empat orang siswa SMU, yaitu Zeke, Suki, Konji dan Orly. Yang mana kisah mereka di awali oleh gagalnya pergi liburan, dikarenakan video buatan mereka yang mengkritik guru, sekolah dan juga orang tua, telah menjadi viral di sekolahan mereka.

Hingga berakibat mereka dihukum dan tak boleh pergi berlibur. Liburan sekolah yang mereka sangka terkesan tak istimewa tersebut, akhirnya malah membawa mereka pada kejadian-kejadian serta petualangan, yang memberikan mereka pelajaran yang sangat berarti dalam kehidupan mereka. Semenjak saat itu kehidupan mereka tak lagi sama. Seperti apakah kisah lengkapnya? Tonton Full Movie-nya untuk mengetahui jawabannya*

(Nur Terbit) *

Trailer Film My Generation (2017)

 

Leave a Comment