Review

Ngevlog Seru Dengan Vivo S1

Written by nurterbit

Sebagai orang yang suka nge-vlog — alias bikin video blogger di channel Youtube melalui ponsel — tentu butuh sarana pendukung yang memadai. Terutama kamera dan ponsel berbaterai besar.

Ini bukan basa-basi dan bahasa iklan. Tapi betul-betul saya sendiri yang mengalaminya. Coba saja. Betapa menjengkelkannya kalau lagi asyik-asyik bikin video di channel YouTube saya Nur Terbit, terus memory file penuh. Wow..terasa dunia berakhir.

Itu juga belum seberapa. Artinya, masih bisa segera menghapus aplikasi, foto-video di ponsel sehingga memungkinkan menambah video baru di memory file. Nah, bagaimana kalau yang lain bermasalah. Misalnya, baterai ponsel yang drop? Wah, kiamat dunia hehehe…

Eitttt… tunggu sebentar. Jangan langsung putus asa, atau frustrasi lalu mau bunuh diri…ups, segitu lebaynya sih? Maksudnya, ini ada solusinya. Jika persoalan hanya persoalan memory file dan power bank.

Dengan ponsel Vivo S1 produk terbaru dari Vivo, bisa menjawab kebutuhan untuk handphone anak muda, dengan fasilitas gadget terbaik di kelasnya. Juga tentu saja, menolong bagi vlogger seperti saya yang suka bikin video (meski tidak muda lagi hehe…).

Konter Vivo di salah satumal di Kota Bekasi (foto Nur Terbit)

Tampilan dari Vivo S1 sendiri, memiliki warna yang lumayan menarik dan kece. Warnanya adalah yang pertama “cosmic green” dan yang kedua adalah “skyline blue”. Salah satu warna yang mewah untuk handphone android di kelasnya.

Saat kita melakukan perjalanan, baterai hadphone adalah salah satu yang menjadi perhatian. Harus ada dan hukumnya wajib. Sebagai antisipasi jika baterai low dan tidak ada sumber listrik. Atau lupa membawa power bank untuk antisipasi ketika baterai lemah.

dok Vivo

Handphone Vivo S1 sendiri memiliki baterai yang kapasitasnya lumayan besar. Dengan teknologi fast charging dan kapasitas mencapai 4500 mAH, jadi tidak perlu cemas lagi akan baterai yang cepat habis ketika dibawa jalan-jalan.

S1 sudah dipersenjatai RAM 4GB dan ROM 128 GB yang bisa ditingkatkan sampai 256 GB.

Konter Vivo di Mega Mal Bekasi (foto : Nur Terbit)

Selain itu ada Dual-Engine Fast Charging. Anda tidak perlu repot membawa powerbank lagi dan dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih tenang.

Untuk kameranya, Vivo S1 juga sangat mengandalkan dengan kecerdasan buatan di dalam kameranya. AI (Artifial Intelegen) Tripel Rear Camera dari vivo S1, juga didukung kamera sensor dari Sony IMX499. Membuat hasil foto dari kamera belakang menjadi lebih mantap pastinya.

Begitu juga dengan kamera belakang. Vivo S1 ini memiliki 3 kamera dengan spesifikasi masing-masing sebagai berikut :

Kamera pertama memiliki fitur 16 MP, f/1.8, (wide), 1/2.8″, 1.12µm, PDAF. Untuk kamera kedua mempunyai 8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide). Sedangkan kamera ketiga 2 MP, f/2.4, depth sensor. Sangat cocok untuk mengabadikan momen ketika kita jalan-jalan bukan.

Penampan Vivo S1 (dok Vivo)

Keunggulan lain dari S1 yang dibandrol seharga Rp3.599.000,- ini?

• S1 memiliki desain layar Ultra All Screen dengan rasio bodi-ke layar yang sangat tinggi. Tampilan fantastis dengan layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9 dan rasio bodi-ke-layar hingga 90%, tampilan luas tanpa batas.

• Cukup satu sentuhan, layar S1 terbuka dengan cepat. Efek animasi juga tersedia, pembukaan kunci lebih mudah dan menyenangkan.

• Teknologi terkini dengan gaya yang berbeda. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya dikombinasikan dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam.

• Kamera depan 32MP, resolusi Ultra HD, memberikan hasil selfie tajam, jernih didukung mode AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dan fitur lain.

• AI Triple Rear Camera, didukung kamera sensor Sony IMX499, lebih akurat dan presisi. AI Portrait Framing juga membantu mendapatkan komposisi terbaik.

• AI Super Wide-Angle Camera dapat memperluas pandangan hingga 120°, menangkap lebih banyak objek, pemandangan, objek serta dunia yang lebih indah.

• Saat group selfie, kamera secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle. Mode ini untuk mendapatkan tampilan lebih luas.

Penampan Vivo S1 (dok Vivo)

• Prosesor octa-core, desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB,  dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan games dengan lancar.

• Dilengkapi Ultra Game Mode, akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Juga tambahan fitur Game Countdown, memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai dan fitur lainnya.

• Fitur Smart Button dan Jovi Image Recognizer serta Google Assistant yang didesain khusus.

Konter Vivo di Mega Mal Bekasi (foto : Nur Terbit)

Gabunglah di Forum Diskusi Vivo

Nah, untuk mengetahui dan ingin merasakan experience dari Vivo, disarankan untuk bergabung dengan Vivo Club Indonesia. Di forum diskusi pengguna Vivo ini banyak sekali keuntungan dan bahasan yang menarik dan informatif seputar teknologi di komunitas smartphone android Vivo.

Dengan bergabung di forum ini, Anda juga bisa mendapatkan undangan ekslusif untuk datang ke acara-acara Vivo dan experience Vivo smartphone. Ya, misalnya, mereka bisa experience smartphone terbaru Vivo yaitu Vivo S1 yang baru launching.

Social media Vivo Club Indonesia:
– instagram: @vivoclub_indonesia
– facebook fan page: Vivo Club Indonesia
– Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
– Forum: vivoclub.id

Terima kasih.
Salam Blogger

Nur Terbit

Salah satu contoh Vlog YouTube saya :

Leave a Comment