Review

Kelebihan Asuransi Raksa, Mobil Diservice Pemiliknya Pun Dipijat Refleksi

foto Nur Terbit
foto Nur Terbit
Written by nurterbit

Punya pengalaman berurusan dengan asuransi? Apakah asuransi bisa membantu persoalan Anda? Atau malah merasa urusannya ribet dan bertele-tele?

“Saya pernah mempunyai pengalaman kurang beruntung berurusan dengan asuransi. Prosedur klaimnya panjang hingga bikin kita sebagai costumer ‘bete’. Akibatnya, premi asuransi saya selama setahun hanya mubazir,” kata Bunda Siti, ibu rumah tangga yang juga blogger.

Bunda mengaku perusahaan asuransi tempat dia jadi nasabahnya tidak pernah memberi informasi ke costumer. Akibatnya, costumer jadi “bete”. Akhirnya dia tidak meneruskan keanggotaannya dan lebih memilih tidak berasuransi.

“Saya sudah putus dengan asuransi, kecuali jika ada asuransi lagi yang bisa memenuhi harapan dan mengobati kekecewaan saya”.

Cerita Horas, pegawai satu instansi pemerintah, mengaku malah sebaliknnya. Dia merasa mendapatkan kemudahan justeru setelah masuk asuransi. Mobilnya senggolan, dibawa ke bengkel dealer (padahal cuma bemper yang rusak).

Untungnya, si penyenggol modilnya sudah ikut asuransi, sehingga dengan keikutsertaan di satu asuransi, itu artinya sudah melepaskan tanggungjawab bagi driver (sopir).

Pengalaman serupa dialami oleh King. Pengusaha ini mengaku juga tertolong setelah ikut asuransi. Untungnya, dia pengguna setia media sosial sehingga melalui WhatsApp, King menemukan asuransi yang dia anggap cocok dan sesuai dengan harapannya.

“Saya daftar melalui online dan janjian di suatu tempat dengan orang asuransi, lalu mobil saya dimasukin ke bengkel,” kata King.

Nah, berbagai pengalaman berurusan dengan asuransi di atas, disampaikan Bunda Siti, Horas dan King dalam acara diskusi “Kelas Blogger Bersama RaksaOnline.com”, Rabu 18 Oktober 2017 di Wisma BSG, Jalan Abdul Muis No. 40 Jakarta Pusat.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Kelas Blogger, Dudi Iskandar lalu penjelasan teknis dari acara kopdar yang dirangkaikan dengan lomba blog ini disampaikan oleh Founder Kelas Blogger, Kang Arul.

Selanjutnya ada juga sambutan dari Junardi Rusly, Direktur Marketing Asuransi Raksa dan penjelasan teknis dan prosedur serta keunggulan RaksaOnline.com dari Mbak Yuli.

Pengalaman berasuransi disampaikan oleh Bunda Siti. Blogger yang juga guru Taman Kanak-kanak ini mengaku pernah memilih satu perusahaan asuransi dan sempat “patah hati” dengan asuransi tersebut.

Sebaliknya Horas dan King sudah memutuskan menjatuhkan pilihan ke Asuransi Raksa yang bernaung di bawah bendera PT Asuransi Raksa Pratikara. Perusahaan asuransi ini telah terdaftar pula dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menyambut komunitas blogger di acara Kelas Blogger Bersama RaksaOnline.com (foto Nur Terbit)

Menyambut komunitas blogger di acara Kelas Blogger Bersama RaksaOnline.com (foto Nur Terbit)

Mbak Yuli dari RaksaOnline.com mengatakan, saat ini 8 layanan Raksa Online.com. Di mana masing-masing mempunyai kekhasan dan keunggulan masing-masing.

Ke-8 layanan tersebut adalah :

  1. Raksa Gold Club
  2. Raksa Silver ‎Club
  3. Raksa Mobile Club
  4. 24 Jam Hotline Service
  5. Bengkel Rekanan
  6. Pelayanan Derek 24 Jam
  7. Raksa Emergency Quick Service
  8. Kemudahan Klaim Di mana pun Berada.

Layanan tersebut kini sudah tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Sumatera, Kalimantan, dan Bali yang kesemuanya tergabung dalam 19 kantor cabang.

Berbagai upaya promosi juga sudah dilakukan. Salah satunya melalui bantuan di Google, dan pencarian organik via komunitas blogger. “Makanya kami mengundang blogger,” kata Mbak Yuli. Sedang promo offline melalui marketing staff, komunitas mobil, sebar brosur, pameran, moline (mobil raksa online).

“Banyak costumer kami di Jakarta, Surabaya dan Bandung merasa sangat tertolong dengan promosi yang mereka dapatkan sekaligus bisa membuktikan,” kata Mbak Yuli.

Dari semua itu, para costumer berharap jika suatu keliling kota, atau saat macet, bisa menerima informasi mengenai asuransi yang diikutinya. Seperti email blast, SMS blast, re-marketing, points of contacts, member get member.

Selama kunjungan ke kantor Asuransi Raksa, kami para blogger kemudian diajak keliling. Antara lain melihat dari dekat procedure penerimaan klaim kendaraan yang mau disevice di lapangan parker gedung.

Di tempat ini, kami melihat bagaimana costumer itu datang membawa kendaraan mereka untuk diajukan klaim. Mereka diantar ke show room tempat penyerahan dokumen awal seperti STNK, terutama dokumen polis asuransi. Semua dokumen tersebut lalu dikumpulkan lalu diserahkan ke petugas khusus penerima dokumen. Setelah semua selesai, barulah kendaraan dibawa ke bengkel untuk diservice.

Kami juga diajak keliling ke ruangan lain seperti penerima dokumen. Lalu selanjutnya tidak jauh dari ruangan ini, kami menuju ke Counter Gold Care.

“Ruangan di sini dikhususkan bagi nasabah yang harga kendaraannya di atas 900 juta rupiah,” kata Mbak Wiwi Maria.

Dan jangan kaget, di sini ada ruangan khusus bagi costumer yang ingin dipijit melalui ruangan refleksi. Satu layanan yang mungkin tidak dimiliki perusahaan asuransi lain.

“Nah, di sini kelebihan Asuransi Raksa. Sebab sambil mobil kita diservice di bengkel, pemilik mobil atau sopirnya juga ikut diservice melalui pijat refleksi,” puji seorang blogger.

Adapun waktu pelayanan bagi konsumen tergantung betahnya di ruangan. Yang pasti kantor buka seperti jam kerja kantor lain. Senin sampai Jumat. Dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

Selain itu, ada layanan lain yang mungkin Anda tertarik. Namanya Raksa Gold Club. Layanan ini merupakan wujud nyata komitmen Raksa dalam memberikan pelayanan jasa asuransi yang terbaik untuk nasabah Raksa.

Bagi Anda nasabah Raksa yang mengasuransikan kendaraannya dengan nilai pertanggungan di atas US$ 70.000, bergabunglah dengan Raksa Gold Club.

Nikmati keuntungan dan fasilitas istimewa berikut ini :

1. Claim Progress Report

2. Personal Assistance

3. Comfortable Room

4. Reflexology

5. Snack and Beverage

6. Manicure and Pedicure

7. Priority Authorized Workshop

8. 24 Hour Customer Care

9. 24 Hour Towing Service

10. 24 Hour Emergency Quick Service

Nah, kenapa harus bingung memilik asuransi? Coba deh ikut di Asuransi Raksa. Kalau mau lebih gampang lagi, cukup melalui RaksaOnline.com dengan tagline “Anytime Anywhere with Our Smile”. Gak meski ke kantor cukup berselancar lewat internet.

Informasi selengkapnya, hubungi :

PT ASURANSI RAKSA PRATIKARA,

W3859007-8 Fax: Wisma B.S.G Lantai 3 Jl. Abdul Muis No. 40 Jakarta 10160 Indonesia.

Phone: (021) 3859004-6, Website : www.araksa.com, www.raksaonline.com,

E-mail : raksa@araksa.com

  • Tulisan ini dibuat saat digelar lomba menulis blog di tempat atau “Blogging on the Spot” yang hanya berlangsung 3 jam. Di mana semua tulisan peserta harus dikumpul saat itu juga ketika lomba berlangsung. Alhamdulillah tulisan ini meraih JUARA KETIGA dengan hadiah satu unit ACTION CAMERA B-PRO5  merk BRICA.

 

Leave a Comment