Review

Heboh, Papa Blogger Menghias Kue di Grand Tjokro Hotel

Written by nurterbit

Kebayang kan serunya kalau ikut lomba menghias kue dengan pesertanya dari kaum bapak-bapak? Pasti deh seru, kocak dan heboh hahaha…. Inilah cerita keseruan Sabtu pagi, 23 September 2017 silam.

Bermula dari sebuah tag line di wall media sosial Facebook Blogger Crony Communityof (BCC) yang diunggah Mbak Ya Yat, salah satu adminnya. “Dicari beberapa blogger pria untuk diajak family gathering di acara BCC PAPA BLOGGERS. Ingat, hanya khusus blogger pria ya?”

Tuan rumah dari Tjokro Hotel Jakarta menyambut para blogger (foto Nur Terbit)

Tuan rumah dari Grand Tjokro Hotel Jakarta menyambut para blogger (foto Nur Terbit)

Saya penasaran lalu ikut mendaftar, dan…syukur Alhamdulillah terpilih sebagai peserta. Jatah blogger yang diundang, memang terbatas hanya untuk 4 blogger pria.

Inilah ide kreatif dari BCC dengan menggelar acara menghias kue  bersama Papa Bloggers. Acara antik ini sambil sekaligus berwisata di Hotel Grand Tjokro Jakarta sebagai tuan rumah di Jl Daan Mogot no. 63 RT 05 RW 01, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat 11470, Telepon (21) 5660229.

Kami disambut oleh “tuan rumah” Grand Tjokro antara lain: Guruh Pranoto Putra, (Director Marketing), Abdurrahman (Bram) FB Manager, Dedi Rosadi (General Manager), Anisa (Public Relation).

Kami, adalah peserta yang berhasil terpilih dan beruntung diundang sebagai papa blogger. Ini tentu unik, karena sebelumnya sudah ada komunitas lain yang menghimpun blogger emak-emak, blogger laki, blogger muslimah dan lain-lain.

Harus papa blogger? Gak juga ternyata. Sebab kemudian papa blogger juga diperkenankan membawa anak dan istri. Termasuk ketika lomba menghias kue digelar. Kue dan peralatan yang disediakan panitia dari pihak hotel, misalnya, bisa dilakukan keroyokan: papa, mama dan anak. Duh, seru banget ini acara.

Grand Tjokro Hotel Jakarta (foto Nur Terbit)

Ada peserta menghias kue dengan tema unik : “Pasar Senen Yang Terbakar”. Sementara yang lain, menghias kue dengan tema, “Penuh Cinta”. Yang kejutan, ada peserta yang hari itu ternyata berulang tahun. Ini terlihat dari kue yang dihiasinya pun disesuaikan tema ulang tahun.

Sebelum lomba menghias kue, acara diawali dengan sarapan pagi di Tjokro Restaurant. Berbagai menu disediakan bagi peserta lomba, tapi saya hanya memilih bubur ayam sebagai menu sarapan. Praktis.

Selanjutnya kami diajak keliling di Hotel Grand Tjokro Jakarta, melihat dari dekat fasilitas hotel berbintang ini. Seperti spa, pusat kebugaran, kamar-kamar hotel, aula pertememuan dan kolam renang.

Di salah satu ruangan yang cukup luas, papa blogger, istri blogger dan anak-anak blogger pun mengikuti kompetisi menghias kue yang dilakukan secara berkelompok. Peserta duduk di lantai menghadapi meja panjang ukuran pendek, seperti meja di film serial TV Jepang “Oshin” — yang pernah tayang di TVRI dan populer di kalangan keluarga Indonesia.

Kue yang disiapkan, kemudian dihiasi sesuai selera dan tema yang dipilih sendiri oleh peserta. Di sini terlihat bagaimana “piawai”-nya para papa blogger menghias kue.

Sebenarnya sih para Papa Blogger bukan menghias kue, tapi tepatnya “mengobrak-abrik”-nya tanpa bentuk hahaha….

Dibantu istri dan anak, kue tersebut kemudian “disulap” menjadi kue hias. Lebih tepatnya kue ulangtahun.

Setelah terpilih 3 pemenang, penyerahan hadiah dilakukan oleh Bapak Bram selaku F&B Manager, Bapak Guruh Pranoto Putra selaku Director of Sales, serta Bapak Dedi Rosadi selaku Grand Manager Grand Tjokro Jakarta.

VLOG LIPUTAN DI HOTEL 

GRAND TJOKRO JAKARTA

SAS Hospitality, adalah operator hotel yang mengelola seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia. SAS terinspirasi nilai-nilai keramahan, budaya lokal dan spiritual Indonesia dalam memberikan pelayanan di setiap hotel yang dikelolanya.

Berdiri di awal tahun 2017, kini SAS Hospitality telah mengelola 7 hotel yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Adapun cabang Grand Tjokro Hotel di daerah yakni di Klaten, Yogyakarta, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, dan Balikpapan. Dengan 4 brand utama, yakni Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style.

SAS Hospitality optimistis menjadi perusahaan bidang jasa yang terbaik di Indonesia, dan mnejadi aset berharga di dunia pariwisata.

Kontak Media:
Anisa Nurfitria – Public Relation
(anisa.nurfitria@grandtjokro.com)
Grand Tjokro Jakarta
Jl. Daan Mogot No.63 – Jakarta Barat
11470

BERIKUT VIDEO KESERUAN PAPA BLOGGER SAAT MENGHIAS KUE

Leave a Comment