Wisata

Berpetualang di Roma Sky Pirates Trans Studio Bandung

Written by nurterbit

“Cieh, keren nih ngopi pagi dengan roti. Udah kayak orang bule aja nih hehe…”

“Roti lebih gampang ketemu di pagi hari, gerobak roti sudah keliling masuk kampung, komplek perumahan ketimbang harus nyari nasi uduk Betawi”.

“Roti dibuat dari apa sih?”

Nah, sampai di sini, terkadang orang lupa kalau roti, salah satu teman ngopi dan nge-teh di pagi hari, bahan dasar pembuatannya adalah dari gandum.

Apa itu gandum?

Gandum, bagi masyarakat Indonesia secara umum, memang kurang dikenal dibanding dengan beras sebagai bahan pangan utama. Namun jika gandum sudah diolah menjadi bahan kue dan roti, masyarakat awan pun sudah mengenal.

Padahal menurut Wikipedia, gandum adalah sekelompok tanaman serealia dari suku padi-padian yang kaya akan karbohidrat. Gandum biasanya digunakan untuk memproduksi tepung terigu, pakan ternak, ataupun difermentasi untuk menghasilkan alkohol. Nama ilmiahnya : Triticum.

Gandum hanya tumbuh di daerah beriklim sub tropis dengan ketinggian 1.0000 m di atas permukaan laut dan memiliki kadar air yang cukup.

Gandum adalah bahan makanan yang bernilai tinggi, tinggi serat, kaya gizi dan baik untuk tubuh.

Marketing Manager PT. Mayora Indah Tbk. Budi Setyohutomo bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes saat peluncuran wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora

Marketing Manager PT. Mayora Indah Tbk. Budi Setyohutomo bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes saat peluncuran wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora)

Budi Setyohutomo, Manager Marketing  PT. Mayora Indah Tbk mengatakan, gandum juga digunakan sebagai bahan utama produk Roma. “Gandum dipilih secara khusus dari kualitas gandum terbaik untuk mendapatkan manfaat yang terbaik,” jelas Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa gandum pilihan terbaik diolah menjadi 2 jenis, yaitu gandum utuh yaitu gandum yang digiling dengan kulitnya untuk mendapatkan kandungan serat terbanyak.

Dan yang kedua adalah gandum biji yaitu gandum yang diolah bagian bijinya saja tanpa kulit pembungkusnya. Kedua jenis olahan gandum ini dimanfaatkan untuk dijadikan makanan konsumsi kita untuk diambil kebaikannya untuk kesehatan tubuh kita.

Wahana  Roma Sky Pirates

Terkait soal gandum, pada Sabtu
26 Agustus 2017, bekerjasama dengan Trans Studio Bandung, PT. Mayora Indah Tbk melalui brand Roma, meluncurkan Roma Sky Pirates, sebuah wahana permainan yang akan memperkaya pilihan pengunjung Trans Studio Bandung.

Roma Sky Pirates adalah wahana permainan berbentuk kapal layar yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari seluruh kategori usia.

Pengunjungakan merasakan sensasi berpetualang bersama kawanan bajak laut untuk mencari Ladang Gandum Keemasan.

Wahana Roma Sky Pirates merupakan salah satu upaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat gandum. Gandum banyak memberi manfaat untuk tubuh, mulai dari kandungan gizi dan seratnya baik untuk generasi muda dan masyarakat pada umumnya.

Oleh karena itu, Roma Sky Pirates diharapkan menjadi sarana edukasi yang mengasyikkan yang akan membuat pengunjung selalu ingat dengan manfaat kebaikan gandum yang disampaikan.

Marketing Manager PT. Mayora Indah Tbk. Budi Setyohutomo bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes saat jumpa pers peluncuran wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora)

Marketing Manager PT. Mayora Indah Tbk. Budi Setyohutomo bersama perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes saat jumpa pers peluncuran wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora)

Budi Setyohutomo, Manager Marketing  PT. Mayora Indah Tbk mengharakan, dengan adanya Wahana Roma Sky Pirates ini, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum dan mengajak masyarakat untuk secara rutin mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum.

Dengan bermain dan berpetualang bersama Roma Sky Pirates, sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Dalam acara peluncuran Wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung ini, hadir pula Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes dan Donna Agnesia, sebagai Brand Ambasador Roma.

Trans Studio Bandung

Trans Studio di Bandung (TSB) sendiri, adalah sebuah kawasan wisata terpadu berkonsep Indoor Theme Park kedua di Indonesia, menyusul pendahulunya Trans Studio Resort Makasar di Sulawesi Selatan.

Namun meski hadir belakangan, Trans Studio di Kota Bandung ini digadang-gadang jauh lebih spektakuler dan lebih dahsyat serta lebih lengkap wahana permainannya dari Trans Studio Makasar.

Bahkan bukan hanya itu, Trans Studio Bandung juga diklaim bukan hanya sebagai Indoor Theme Park terbesar di Indonesia saja, namun juga terbesar yang ada di dunia.

Trans Studio Indoor Theme Park Bandung ini secara resmi dibuka sebagai pusat wisata Rekreasi dan Hiburan pada tanggal 18 Juni 2011.

Tempat Wisata yang paling menyenangkan di Kota Bandung ini berdiri di atas areal seluas 4,2 hektar, dengan menelan biaya pembangunannya hingga 2 milyar rupiah.

Brand Ambassador Roma, Donna Agnesia, saat  storytelling di depan anak-anak mengenai manfaat gandum utuh dan makanan sehat di sela-sela peluncuran wahana Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora)

Brand Ambassador Roma, Donna Agnesia, saat  storytelling di depan anak-anak mengenai manfaat gandum utuh dan makanan sehat di sela-sela peluncuran wahana Sky Pirates di Trans Studio Bandung (foto dok Mayora)

Hingga saat ini, bisa dikatakan bahwa Trans Studio Bandung adalah merupakan sebuah Tempat Hiburan di Bandung yang terluas di Jawa Barat yang wajib Anda kunjungi.

Dan satu lagi, sekarang Trans Studio Bandung saat telah menjelma menjadi sebuah Taman Bermain yang paling komplit di Kota Bandung dan tepat dikatakan sebagai Tempat Wisata Keluarga di Bandung terlengkap.

Trans Studio Bandung, berada di Jalan Jendral Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya sangat strategis berada di pusat kota kembang, dan tempatnya sangat dekat dengan salah satu Pusat Perbelanjaan di Bandung yang terbesar, yaitu Trans Studio Mall (Nur Terbit)

Leave a Comment