Review

Predator Triton 300, Laptop Gaming Tipis Dari Acer

Written by nurterbit

Masih ingat film “The Predator”? atau pernah nonton sekuel film yang dipopulerkan oleh Arnold Schwarzenegger?

Predator versi film tahun 1987 itu, kini hadir dalam bentuk laptop gaming yang tipis. Ini ulasannya.

Suasana 22 tahun silam saat film Predator diputar di layar bioskop tersebut, seolah muncul kembali mengusik kenangan saya.

Ya, setidaknya memori ingatan bangkit lagi meski sudah puluhan tahun berlalu (nah sudah lama banget ya, ketahuan deh angkatan saya hehehe…).

Memasuki salah satu ruangan di Aluca International – (dulu Empirica SCBD) – Lot 8 SCBD Park, Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019 siang itu, rasanya seperti memasuki gedung bioskop.

Coba saja lihat. Ada suara soundsistem yang menggelegar, juga layar lebar membentang menghadap ke arah deretan kursi penonton.

Siang itu, memang bukan acara nonton bareng (nobar) satu film sekuel Predator, tapi menyaksikan peluncuran laptop gaming tertipis : Predator Triton 300 dari produk Acer.

Sekaligus peluncuran dimulainya turnamen esports terbesar di Asia, Predator League 2020.

Saya sendiri hadir bersama 14 orang dari berbagai komunitas blogger. Berbaur bersama awak media dan para gamer dari berbagai daerah. Sebelumnya di bulan Juni 2019, saya beruntung diundang Acer ke Menara Mandiri di Jalan Jenderal Soedirman, SCBD, untuk review Predator Helios 300 untuk channel Youtube saya. Laptop gaming generasi sebelum Predator Triton 300 ini. Berikut review Predator Helios 300 :

Menjelang acara dibuka, sejumlah blogger, awak media dan para gamer masih sempat menjajal aneka game melalui laptop yang disambungkan ke layar TV monitor.

Tempatnya berderet di bagian sayap kiri ruangan. Ingat ketika masih era game online di warnet hehehe…

Semua aktivitas selingan yang gak penting ini, mendadak terhenti ketika tiga sosok berpakaian robot memasuki ruangan. Muncul dari arah pintu datangnya pengunjung, lalu berjalan menuju stage.

Itulah pertanda dimulainya acara resmi yang sesungguhnya: peluncuran laptop Predator Triton 300 dan peluncuran turnamen esports.

Predator Yang Melagenda

Sebutan Predator bagi saya mulai terpatri di hati, melalui film yang bercertia tentang mahluk alien bergenre tontonan laga tersebut.

Nah sebelum saya mengupas lebih jauh tentang laptop Predator terbaru ini, saya mau kilas balik ke film yang sempat fenomenal ini.

Seperti dirangkum Antara, sosok alien bernama Predator pertama kali muncul dalam “Predator” tahun 1987 yang juga kisah dibalik layarnya menceritakan proses kelahiran alien berteknologi canggih tersebut.

Entah terinspirasi apa tidak dari kesuksesan film Predator tersebut, namun yang pasti produsen Acer kemudian memunculkan laptop gaming tipis dengan nama yang sama dengan judul film Predator.

Laptop dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal chasing.

Selain itu, secara teknis, perangkat buatan Acer ini memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D fan, 59 blonic blade sehingga menghasilkan 45 % airflow improvement.

“Kini gamers yang mobile bisa bertanding dari mana saja. Hal ini karena Predator Triton 300 tetap nyaman dibawa bermain game di manapun,” kata Andrew Hou, Presiden Operasional Acer Region Asia Pasifik.

Laptop ini juga diperkuat oleh prosesor Intek Core gener1,5asi ke-9 yang dipasangkan dengan NVIDIA GeForce GT 1650 GPU, serta menawarkan pengalaman visual lebih imersif dan detail berkat 144Hz FHD IPS display, dan dual slot NVMe untuk solusi upgradeable yang lebih leluasa.

Bahkan didukung teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang keren saat dimainkan.

Kabar baik juga bagi Anda yang berminat ingin segera memiliki laptop gaming tipis ini. Pasalnya, digelar beragam promo yang berlangsung selama periode Predator League 2020.

Antara lain, bagi pembeli akan mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta, ataupun hadiah langsung berupa gaming gears untuk pembelian perangkat Predatorr Gaming tertentu.

Laptop Predator Triton 300 (PT315-51) ditawarkan mulai dari Rp16.999.000 dengan cashback Rp1,5 juta melalui Pre Order Online yang berlangsung pada 16-29 Oktober 2019 di Blibli atau informasi terkini bisa diklik http://acerid.com/predator.

2 Comments

Leave a Comment