Review

Realme XT, Satu Lagi Smartphone Untuk Anak Muda

foto : Nur Terbit
Written by nurterbit

Satu lagi hadir smartphone baru untuk anak muda milenial. Namanya realme (baca: rilmi). Harga bersaing, sudah dilengkapi camera 64MP.

Telepon genggam ini, merupakan merek smartphone yang real untuk seluruh orang Indonesia. Terutama untuk kalangan anak muda.

Foto : Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Apalagi sudah dipersenjatai dengan kamera yang memadai. Kamera realme XT Quad Camera Xpert 64MP.

Realme adalah identik dengan anak muda.

Karena itulah sebagai faktor kunci lain mengapa realme bisa memenangkan hati anak muda di Indonesia. Salah satunya, adalah soal harga yang bisa bersaing (kompetitif).

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Selain itu, smartphone yang menjadikan Iqbal Ramadhan – pemeran Dilan di film layer lebar yang adaptasi dari novel Pidie Baiq ini – bahkan mencoba mengontrol harga di pasaran.

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Bukani saja. Juga berusaha memastikan pengguna bisa mendapatkan produk dengan harga yang diluncurkan di Indonesia.

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Hal ini diakui Paslon Yi, Brand Manager realme Indonesia. “Memastikan harga saat diluncurkan dapat sampai ke tangan pelanggan, merupakan motivasi utama dari realme”.

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Tidak hanya sekedar memberikan harga murah, kata Paslon Yi, namun bekerja keras di balik harga yang diberikan agar pelanggan bisa mendapatkan harga yang sama”.

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Pengakuan “boss” realme Indonesia itu disampaikan pada Jumat 25 Oktober 2019, di hadapan awak media, blogger dan komunitas pecinta realme, saat acara peluncuran smartphone realme XT Quad Camera Xpert 64MP di Convention Hall The Tribrata, Jalan Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Lalu apa sih keunggulan Realme XT?

Menurut Paslon, Realme XT hadir dengan layar FHD+ Super AMOLED 16,3cm (6,4”) yang tajam dan jelas. Peningkatan di segi teknologi warna yang presisi dan teknologi pengemasan COF memungkinkan mencapai rasio layar sebesar 91,9%.

10 Keunggulan Realme XT :

  • Kamera 64 MP, Realme XT ini dipersenjatai dengan 4 kamera di bagian belakang.
  • Lensa paling atas, adalah lensa ultra sudut lebar dengan sensor berkemampuan 8 MP.
  • Kamera ultra wide-angle dengan 119° membuat sudut pandang 50% lebih lebar dan teknologi realme DLDC untuk memastikan kualitas dari setiap pengambilan gambar.
  • Kamera di bawahnya, adalah lensa utama dengan kemampuan luar biasa. Realme XT dibekali sensor resolusi tinggi 64MP, sensor dengan resolusi tertinggi dalam smartphone.
  • Dengan teknologi tetracell dan 3D HDR mampu mengambil foto dengan jelas dalam kondisi apapun. Lensa GW1 buatan Samsung ini memiliki sensor yang sanggup menangkap subyek yang berada di depannya dengan kapasitas maksimal 64 MP, atau sama dengan resolusi 9216×6912.
  • Ukuran foto 4x lebih besar dari foto yang diambil menggunakan kamera 16MP, menghasilkan foto luar biasa yang jelas dan sangat detil meskipun saat diperbesar.
  • Dengan memakai sensor besar 1/1.72” 64MP GW1 lebih besar 34% dari pada sensor 48MP.
  • Juga dibekali teknologi piksel binning four-in-one, bukaan besar f/1.8 dan lensa 6P untuk penerimaan cahaya. Menjadikan realme XT sebagai smartphone untuk fotografi kelas atas.
  • Dua lensa di bawahnya adalah lensa standar untuk pemotretan potrait, dan lensa macro yang masing-masing berkekuatan 2 MP.
  • Realme menghadirkan dua macam XT Iconic Case dengan warna yang berbeda. Hal ini untuk menjaga agar Smartphone Anda tetap terlindungi saat terjatuh atau terbentur.

Demikian review saya dari lokasi peluncuran handphone untuk anak muda ini. Pastikan smartphone Anda adalah Realme XT. Semoga artikel ini bermanfaat. Amin.

Salam blogger

Nur Terbit 

Leave a Comment