Keluarga Kesehatan

Pastikan Air Minum Anda Mengandung Mineral Alami

Written by nurterbit

Anak-anak harus selalu diperhatikan dalam hal pemberian air mineral termasuk komposisinya. Banyak air kemasan yang sekarang banyak beredar di pasaran, namun itu gak jelas. Hati-hati.

Seorang blogger wanita, sambil membawa balita yang dikaitkan dengan alat gendongan khusus di depan dadanya, mengajukan pertanyaan kepada para narasumber di salah satu acara konferensi pers. Begini pertanyaannya:

“Saya punya bayi, saya ingin tanya apakah bayi sudah bisa diberi minum air mineral? Kalau belum bisa, kira-kira di usia berapa nantinya baru bisa minum air mineral?”

“Sebaiknya diberi ASI saja dulu bu, ada waktunya koq nanti balita bisa diberi air mineral. Kasihan balitanya,” kata narasumber tersebut.

Nah begitulah yang terjadi jika para orang tua belum memahami apa yang layak dan memenuhi standar kesehatan bagi balita. Hal ini juga terungkap pada Kamis (16/11) dalam sebuah event talkshow di Jakarta tepatnya di Blue Jasmine Restaurant, The Maja – Jalan Kyai Maja No 39 Jakarta Selatan.

Dari kiri ke kanan – dr Ulul Albab SpOG (representatif dari Ikatan Dokter Indonesia), Febri Hutama (Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah Tbk) dan Reisa Broto Asmoro (Brand Ambassador Le Minerale) -- foto Nur Terbit


Dari kiri ke kanan – dr Ulul Albab SpOG (representatif dari Ikatan Dokter Indonesia), Febri Hutama (Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah Tbk) dan Reisa Broto Asmoro (Brand Ambassador Le Minerale) — foto Nur Terbit

Acara ini digelar oleh perusahaan minuman mineral La Minerale kerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesian (IDI). Media dan blogger terlihat antusias berbagi ilmu dengan para narasumber: dr Ulul Al-Bab (IDI), Febri Satria Hutama (PT Mayora Indah), Reisa Broto Asmoro (Brand Ambasador Le Minerale) di acara bertajuk “Press Briefing Gerakan Indonesia Sehat”.

Foto Nur Terbit

Foto Nur Terbit

Salah seorang narasumber, dokter Ulul Albab dari Ikatan Dokter Indonesia, mengingatkan agar jangan sembarang memberikan makanan dan minuman bagi anak balita. Kecuali jika dia sudah besar, minimal sudah duduk di bangku sekolah dasar.

Hal ini menurut Ulul Albab, anak-anak harus juga selalu diperhatikan dalam hal pemberian air mineral termasuk komposisi. Banyak air kemasan sekarang yang gak jelas. Padahal air mineral itu sendiri sangat penting bagi tubuh kita.

“Menurut saya, sudah waktunya digiatkan gerakan memasyarakatkan minuman mineral bagi anak sekolah. Sebab sekarang ini betapa banyak jenis minuman kemasan yang kita sendiri kurang begitu mendapat informasi tentang produk tersebut,” kata dokter Ulul Albab.

Pilih sesuai porsi dan kebutuhan (foto Nur Terbit)

Pilih sesuai porsi dan kebutuhan (foto Nur Terbit)

Selain diminum, kata Ulul Albab, air mineral juga dibutuhkan untuk membuat kelembaban kulit. Ini dibenarkna oleh pengakuan seorang peserta di komunitas blogger. Air mineral yang mahal itu, katanya, saying kalau hanya untuk diminum.

“Di tempat saya di Makassar, air mineral ini untuk dibasuh di muka sebagai penunjang kecantikan. Bahkan ketika berangkat umroh ke Tanah Suci, saya bawa beberapa botol untuk persiapan. Eh pas di bandara, diambil oleh petugas Imigrasi Arab Saudi. Mungkin dikira saya mau jualan air mineral kali hahaha…”.

Ulasan air mineral di akun Instagram @NurTerbit

Ulasan air mineral di akun Instagram @NurTerbit

Reisa Broto Asmoro, salah satu pengguna dan pemakai air mineral, mengaku kalau untuk kebutuhan anggota keluarga sehari-hari menggunakan air mineral.

“Anak saya di rumah juga saya ajari minum air mineral demi hidup sehat”, katanya sambil menambahkan bahwa dirinya juga secara rutin menjalankan hidup sehat di tengah kesibukannya sebagai bintang iklan.

Reisa mengaku sejak menjadi brand ambasador dari minuman air mineral itu otomatis ia juga harus menyesuaikan diri dengan produk tersebut. “Gak gampang loh jadi brand ambassador satu produk, harus cocok dan sudah terbukti manfaat dari produk yang diiklankan”.

TESTIMONI PARA NARASUMBER

Febri Satria Hutama, Marketing Manager RTD Coffee & Water PT Mayora Indah, Tbk:

“Sebagai komitmen Le Minerale dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, di tahun ini kami bersama-sama dengan IDI (Ikatan Dokter Indonesia) kembali menggencarkan kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” dengan tujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemahaman mengenai cara hidup sehat yang benar melalui 3 pillar: move right, eat right dan drink right”.

Ulul Albab SpOG, Ikatan Dokter Indonesia (IDI):

”Penerapan ketiga pilar secara bersamaan bagi kesehatan itu sangat penting. Untuk memiliki pola hidup yang sehat, setiap individu perlu melakukan olahraga yang cukup dan teratur setiap hari agar tubuh tetap segar dan proses penuaan dapat diperlambat. Selanjutnya, menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh pun diperlukan dengan menjamin gizi seimbang untuk mencukupi kebutuhan nutrisi. Yang tidak kalah pentingnya adalah asupan air mineral yang berfungsi sebagai kofaktor dan katalisator bagi kerja organ-organ tubuh manusia”

”Saya juga menggarisbawahi pentingnya pilar drink right sebagai faktor dalam menunjang gaya hidup yang sehat bagi setiap orang. Sebagai nutrien yang penting bagi tubuh, asupan air dengan kandungan mineral yang cukup akan sangat berpengaruh terhadap optimalisasi proses kimia dalam tubuh. Untuk mendapatkan jumlah yang cukup, selain dari buah-buahan dan sayuran, para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi air mineral”.

Reisa Broto Asmoro, Brand Ambassador Le Minerale :

“Melakukan gaya hidup sehat di tengah padatnya rutinitas memang menuntut effort lebih. Namun, saya terus berusaha untuk melakukan move right, eat right dan drink right, saya selalu menyempatkan diri untuk olahraga ringan. Saya juga selalu memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh”.

”Terutama dalam kondisi hamil seperti ini, asupan gizi seimbang sangat penting untuk menjamin nutrisi bagi calon buah hati. Untuk membantu tubuh tetap sehat dan tidak rentan terhadap penyakit, saya juga memastikan bahwa air minum yang saya konsumsi mengandung mineral alami yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti Le Minerale.”

Tayang di Twitter @NurTerbit

Tayang di Twitter @NurTerbit

ACARA SERU 2017

Di tahun ini, sebagai bagian dari kampanye “Gerakan Indonesia Sehat” bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Le Minerale menyelenggarakan ”Le Minerale Water Run 2017” untuk semakin mengedepankan pesan gaya hidup sehat di tengah masyarakat Indonesia.

Tempe juga termasuk bahan makanan sehat (foto Nur Terbit)

Tempe juga termasuk bahan makanan sehat (foto Nur Terbit)

Le Minerale Water Run merupakan sebuah acara “Fun Run” yang diselenggarakan oleh Le Minerale di FX Lifestyle Center Sudirman pada hari Minggu, 26 November 2017. Le Minerale Water Run terdiri dari 2 konsep yaitu Fun Run 5K dan 2K Family Run.

Di acara Le Minerale Water Run tidak lupa akan dibuka oleh semangat kampanye Gerakan Indonesia Sehat dalam bentuk ceremony dan edukasi untuk mengajak masyarakat Indonesia bersama-sama berkumpul untuk memulai gaya hidup sehat. Aktivitas ini juga akan dilengkapi dengan kegiatan cek kesehatan gratis oleh IDI untuk para peserta.

Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya, silahkan kunjungi: http://gerakanindonesiasehat.id/

Le Minerale sendiri merupakan produk air mineral dalam kemasan yang diproduksi oleh PT Tirta Fresindo Jaya, yang merupakan salah satu anak perusahaan dari  Mayora Group. Le Minerale berasal dari sumber mata air pegunungan terpilih yang  mengandung berbagai macam mineral alami yang baik untuk tubuh.

Minuman air mineral ini dikemas secara khusus dan disegel untuk mencegah pemalsuan dan menjaga kandungan mineralnya tetap utuh sampai ke tangan masyarakat Indonesia.

foto : Nur Terbit

foto : Nur Terbit

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi:

Pramesthi. N. Prasasya, Brand Manager Le Minerale Mayora Indah Tbk, pramesthi.prasasya@mayora.co.id

Friska Tobing, Advo Indonesia untuk Le Minerale, friska@advo-indonesia.com

Hiskia Majesty, Advo Indonesia untuk Le Minerale,hiskia.majesty@advo-indonesia.com

Leave a Comment