Reportase Wisata

4 Tempat Wisata Pilihan Akhir Tahun di Bekasi

Written by nurterbit

Diam-diam, Bekasi juga memiliki wisata andalan yang tak kalah menarik dengan daerah lain. Setidaknya ada 4 tempat wisata pilihan akhir tahun di Kota Patriot ini.

Ketika bosan dengan keriuhan pusat kota seperti Jakarta, maka berwisata di daerah sekitarnya adalah salah satu pilihan yang sering dipilih oleh masyarakat.

Selain tempat wisata di Bogor, masih terdapat banyak tempat-tempat wisata lainnya di sekitar Bekasi hingga Tangerang.

Jika kita selama ini mengenal Bekasi sebagai tempat tinggal bagi warga urban Jakarta dan mulai penuh dengan berbagai pusat perbelanjaan, maka hal tersebut tidaklah benar.

Bekasi ternyata memiliki berbagai macam tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, terutama wisata alam.

Selain Taman Hutan Kota, terdapat beberapa tempat wisata di Bekasi lainnya yang menawarkan pesona alam yang indah yang jauh dari keriuhan kota dan polusi udara.

Berikut 4 tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan akhir tahun di Bekasi, untuk direkomendasikan bagi keluarga Anda. Masing-masing :

foto: Budi Purnomo (budiuzie.wordpress.com)

foto: Budi Purnomo (budiuzie.wordpress.com)

Danau Cibeureum

Tempat wisata di Bekasi pertama yang wajib untuk dikunjungi adalah Danau  Cibeureum. Untuk pemandangan alamnya, Danau Cibeureum sangat menarik. Di tengah-tengah danau terdapat sebuah pulau kecil dengan pohon besar di tengah-tengahnya.

Sisi menarik lain dari Danau Cibeureum adalah banyaknya komunitas sepeda yang sering berkumpul di tempat ini.

Tidak hanya komunitas, pengunjung pun bisa bersepeda santai di pinggir danau sembari menikmati kendahan alam dari Danau Cibeureum.

foto: Septianto Wahyudi (google maps)

foto: Septianto Wahyudi (google maps)

Pantai Muara Beting

Jika ada yang bertanya “memangnya Bekasi ada wisata pantainya?”

Maka jawabannya tentu ada. Di kota yang terletak di Porvinsi Jawa Barat ini terdapat sebuah pantai yang bernama Muara Beting. Berada di kawasan pantai  di Kecamatan Muara Gembong.

Pantai ini terdapat hamparan pasir coklat di tanah yang landai, hutan bakau dan juga beberapa satwa liar seperti Lutung dan Buaya.

Kunjungan paling tepat ke Pantai Muara Beting adalah saat di bulan September hingga Februari, dimana para wisatawan akan melihat sendiri proses perpindahan burung-burung dari kawasan Pasifik hingga ke daratan Tiongkok.

Masih ada pantai lain yang bisa dikunjungi di kawasan ini, bisa di cek di situs resmi Situs Resmi Traveloka.

foto: Septianto Wahyudi (google maps)

foto: Ridwan Syamsu (trubus.id)

Curug Parigi

Satu lagi wisata alam yang menarik di Bekasi adalah, Curug Parigi. Curug ini memiliki penampakan seperti air terjun Niagara yang terdapat di Amerika Serikat sana. Curug Parigi adalah karena terletak di antara dua wilayah yaitu Kabupaten Bogor (Kecamatan Gunung Putri) dan Kota Bekasi (Kecamatan Bantar Gebang).

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat ini adalah saat cuaca sedang cerah. Bila berkunjung lebih siang, jangan sampai melewatkan pemandangan sore hari atau menjelang senja karena Curug Parigi akan menampakkan pesona kecantikan yang sesungguhnya.

foto: Achmad Latief (gowet-grandwisata.com)

foto: Achmad Latief (gowet-grandwisata.com)

Go! Wet Bekasi

Terakhir, tempat wisata di Bekasi yang menawarkan keseruan adalah taman rekreasi Go! Wet Bekasi. Di dalamnya terdapat sekitar 10 lebih wahana permainan air yang dapat dimainkan baik bagi pengunjung dewasa hingga anak-anak.

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan oleh Go! Wet Bekasi pun tidak kalah dengan permainan wahana air lainnya.

Belum pernah berkunjung ke tempat ini?

Langsung saja menuju Go! Wet berlokasi di Grand Wisata Bekasi, jalan Southern Boulevard Kavling 1 Bekasi.

Bagi sebagian orang mungkin masih harus bekerja di hari-hari libur akhir tahun ini.

Namun tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga atau teman, memanfaatkan  weekend untuk sekedar refreshing jauh dari kesibukan dan sumpeknya kehidupan di kota.

(Nur Terbit)

Leave a Comment