Kuliner

5 Alasan Memilih Fiva Food Untuk Menu Ramadhan

Written by nurterbit

Wirausaha “dadakan” sering kita temukan di saat bulan Ramadhan. Anda berminat juga jadi pengusaha?

Banyak memang orang tiba-tiba jadi “pengusaha” dengan bisnis kecil-kecilan di bulan puasa. Ya, minimal menjual makanan takjil untuk menu buka puasa.

Ini ada produk Fiva Food yang mudah ditemukan di pasar modern seperti super market dan lain-lain. Berbagai produk ini, bisa dijual kembali untuk mengisi kesibukan di bulan puasa.

Sambil menjalankan ibadah sekaligus berwirausaha sambil berharap bisa menambah uang dapur

Sabtu pekan lalu, saya dan teman-teman dari komunitas #KelasBlogger berkesempatan menghadiri undangan demo masak sekaligus kunjungan pabrik ke Fiva Food.

General Manager Fiva Food yang memproduksi berbagai jenis Fiva Express!, Yosy Revalio, mengatakan perusahaan keluarga yang saat ini dikelolanya, adalah rintisan dari usaha ibunya, Betsy Monoarfa, sarjana teknik pangan, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB).

Fiva Food bergerak di bidang usaha produk daging olahan. Produknya bisa dijadikan “alat” jualan yang praktis bagi Anda yang hobi berwirausaha. Maka bulan puasa ini, bisa dijadikan moment yang bagus untuk meraih peluang usaha di bulan Ramadhan.

Ada 5 alasan kenapa produk Fiva Food bisa dijadikan sebagai pilihan dalam berbisnis di bulan puasa.

1. Produknya sudah memiliki setifikat halal, baik untuk jenis produk olahan daging sapi dan ikan. Bahkan sekarang lebel halal yang sudah ada telah dilakukan pembaruan. Selain produk olahannya, pabrik pengolahannya juga sudah bersertifikasi HACCP.

2. Pilihan produk olahannya banyak. Antara lain kornet ayam, sosis sapi.

3. Relatif produknya mudah didapat, seperti di pusat perbelanjaan Tip Top Bekasi, Rawangum, Alfamidi, Carrefour dan di sejumlah 9 titik di Jakarta.

4. Mudah produknya disajikan. Selain itu dijamin sehat, lezat, cepat. Jadi kalau misalnya waktu mau makan Sahur tapi malas masak, tinggal olah sosisnya.

5. Membuka peluang usaha dengan menjual produknya. Kalau tidak biasa jualan, dengan produk olahan ini lambat laun bisa juga nantinya bisa jualan. Selain bahan olahan, yang matang juga ada.

Nah, bagi Anda yang serius mau berbisnis, ada kesempatan ikut training khusus dengan biaya yang terjangkau. Peralatan masak disiapkan seperti kompor, alat-alat masak dan lain-lain.

Dengan modal awal minimal Rp4,5 juta, bisa dapat 39 porsi yang siap untuk dijual. Sehingga pas bulan puasa dan mau mencoba sesuatu yang baru dalam berbisnis, ya kenapa gak?

“Kalau belum siap atau merasa gak punya bakat berbisnis, ya mungkin ada saudara, keluarga yang berminta berwirausaha, bisa juga. Minimal jadi depo frozen food, atau agen dari Fiva Food,” kata Yosy.

Produk Fiva Food pada tahun 2000, baru ada dijual di pasar tradisional. Setelah tahun 2014, sudah masuk ke pasar modern seperti super market dan lain-lain.

BACA JUGA : Fiva Food, Dari Usaha Daging Tetelan Hingga Tembus Super Market

“Awalnya produk Fiva kami jual seharga Rp7000 untuk satu paket berisi tujuh potong daging olahan. Padahal di luar, dengan harga yang sama sudah bisa dapat sekilo hahaha…”, cerita Ibu Betsy Monoarfa, alumni Teknologi Pangan Institut Teknologi Bandung (ITB) seperti dikutip putranya, Yosy.

Dengan transportasi motor, pengiriman barang pesanan dari pelanggan diantar oleh petugas khusus. Fiva tidak menggunakan motor online, tapi punya armada sendiri, agar bisa terjaga barang pesanan pelanggan yang harus selalu dalam kondisi dingin dari pabrik.

“Jadi pelanggan yakin betul bahwa pesanan yang mereka terima adalah benar-benar baru, ya baru keluar dari pabrik”.

Harga produk Fiva Food yang ditawarkan: Kornet ayam 15 ribu, Rolade Sapi 18 ribu, Sosis sapi 20 ribu.

Fiva juga menyiap paket daging tetelan. Adapun tetelan itu, adalah potongan daging yang kondisinya tidak rapih. Masi perlu diolah sendiri di rumah. Ada juga promo menarik yakni: ‘buy 3 get 1 all item”. Berlaku mulai terhitung 10 hari sebelum puasa dan 10 hari sebelum lebaran.

“Selama Ramadhan Fiva menambah stok 50 persen. Ini untuk mengantisipasi dan melayani permintaan pelanggan selama Ramadhan. Bebas ongkos kirim alias “free ongkir” untuk pesanan se Jabodetabek,” kata
Sugeng, Supervisor Fiva Express!. Demikian reportase kuliner saya, semoga bermanfaat. Salam.. (Nur Terbit)

Rolade Sapi

Salah satu produk Fiva Food (foto : Nur Terbit)

Logo Fiva yang khas

Logo Fiva yang khas (foto : Nur Terbit)

General Manager CV Fiva Food, Yosy Revalio

General Manager CV Fiva Food, Yosy Revalio didampingi pamannya Frisch Monoarfa sedang memberi penjelasan kepada para blogger (foto : Nur Terbit)

Demo masak di dapur Fiva Food

Demo masak di dapur Fiva Food (foto : Nur Terbit)

4 Comments

Leave a Comment