Review

Morrissey Residence, Hotel Dengan Konsep Apartemen

Written by nurterbit

Tempat dan lokasinya cocok untuk digunakan meeting karena strategis. Tepat di jantung Jakarta, Jakarta Pusat. Saya sudah membuktikan betapa gampang menemukan hotel ini. Itulah Morrissey Hotel Residence.

Bagi pebisnis yang mau mencoba hotel ini, sudah disiapkan ruang meeting berkonsep luas dan profesional sehingga bekerja menjadi lebih bersemangat dan memunculkan banyak inspirasi. Kursi dan meja berkualitas berjejer dalam jumlah banyak, proyektor, screen untuk presentasi dan perlengkapan meeting lainnya.

Jalur menuju MORISSEY HOTEL (ist)

Jalur menuju MORISSEY HOTEL (ist)

Morrissey terletak di Jalan KH Wahid Hasyim 70. Menteng, Jakarta 10340 tepat berada di pusat keramaian ibukota dan merupakan lokasi strategis bisnis  (government dan private sector), shopping dan hiburan (Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Sarinah, Jakarta Theatre XXI, Pusat perkulakan Thamrin City) beserta wisata kota seperti Tugu Monas, Kota Tua dan lainnya.

Hangat, ramah dan welcoming adalah salah satu kesan sebagai unique point hotel ini. Kesan itu langsung kita rasakan begitu menginjakkan kaki memasuki lobby.

Desain lobby hotel nampaknya sengaja mengikuti situasi terkini. Misalnya bulan Desember 2016, sangat kental suasana Natal dan Tahun baru 2017. Bahkan ada skuter Vespa di ruang lobby.

Skuter Vespa yang ada di lobby hotel sebagai pemanis ruangan (foto Nur Terbit)

Skuter Vespa dan tumpukan gitar yang ada di lobby hotel sebagai pemanis ruangan (foto Nur Terbit)

Begitupun desain langit-langit ruangan yang tinggi untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk. Kopi dengan wangi khas tersedia bergaya carte atau buffet di HOME, salah satu resto corner dari Morrissey Hotel.

HOME ini menyediakan berbagai pilihan menu Indonesia dan Western yang sangat variatif, dilengkapi dengan berbagai pilihan dessert manis serta sajian minuman kopi dan teh.

Untuk pilihan tempat makan siang atau makan malam yang lebih hangat dan intimacy, ada pilihan OCHA & BELLA yang sungguh menggugah selera.

Fasilitas MORISSEY HOTEL (ist)

Hotel Berkonsep Apartemen

Selain tempat meeting, hotel ini juga merupakan salah satu alternatif pilihan tempat tinggal bagi para pendatang. Terutama yang mempunyai waktu lebih panjang untuk tinggal di Jakarta. Ada THE LOFT dengan pilihan 2 lantai ruang, dimana ruang tamu dan relax berada di bawah kemudian dikoneksikan dengan tangga untuk menuju ruang tidur.

Juga ada THE STUDIO, STUDIO LUXE atau APARTMENT bagi yang datang bersama keluarga.Ruangannya luas, lebih lapang disertai dengan fasilitas Laundry Room.

Bagi yang suka berenang, juga dapat menikmati fasilitas GYM & POOL dengan pemandangan ke pusat Jakarta yang ramai. Sedang transportasi, ada berbagai pilihan menarik dari pihak manajemen yang dapat kita gunakan yakni sepeda dan bajaj.

Komunitas Blogger sebagai tamu khusus mencoba fasilitas MORISSEY HOTEL (ist)

Komunitas Blogger sebagai tamu khusus mencoba fasilitas MORRISSEY HOTEL (ist)

AWAL Desember 2016, kami para anggota komunitas blogger difasilitasi oleh Teguh Sudarisman, seorang penulis buku dan travel, berkempatan berkunjung ke hotel ini sambil mengikuti workshop vlogging. Ini dia liputan workshop vloggingnya :

7 Kelebihan Website Atau Blog Jika Dilengkapi Video

Sambil belajar menulis catatan perjalanan pada workshop yang berlangsung di salah satu ruangan hotel ini, kami juga praktik membuat video lewat fasilitas gadget atau handphone.

Pihak Morrissey mempersilahkan kami melakukan “tour” dari satu ruangan ke ruangan yang lain. Dari satu kamar ke kamar berikutnya.

Peserta pelatihan video blogging dengan instruktur Mas Teguh Sudarisn (foto Nur Terbit)

Peserta pelatihan video blogging dengan instruktur Mas Teguh Sudarisman (foto Nur Terbit)

Menurut Wisnu Reza, Corporate General Manager Morrissey Residence, hotel yang dikelolanya punya konsep apartemen. Itu sebabnya di dalam kamar lengkap dengan kitchen set beserta peralatannya. Tamu yang menginap bisa masak sendiri selama nginap.

Tipe kamar ada dua: tipe Studio dan Tipe Loft. Dengan fasilitas yang sama lengkapnya. Bedanya, untuk tipe Loft ada dua lantai, jadi ruang tidur ada di lantai 2. Dari fasilitas ini, Morrissey tepatlah bila disebut “homey hotel for urban people”.

Fasilitas lain selain kolam renang, ada Gym, dan tempat olah raga yang sedang dalam pengembangan di Roof Top. Bagi yang suka bersepeda, bisa memakai sepeda yang disediakan untuk olah raga pagi atau sore. Juga disiapkan ruangan laundry khusus di satu ruangan.

Dari semua fasilitas ini, Morrissey tepatlah bila disebut “homey hotel for urban people”. Iya betul. Saya sudah membuktikannya. Lalu Anda kapan?

* Nur Terbit

Mas Reza, GM Morrissey Hotel sedang menjelaskan fasilitas dan agenda hotel (foto Nur Terbit)

Mas Wisnu Reza, Corporate GM Morrissey Hotel sedang menjelaskan fasilitas yang dimiliki hotelnya. Sementara Teguh Sudarisman (duduk kiri) mempersiapkan materi pelatihan vlog (foto Nur Terbit)

Leave a Comment